Makanan Jepang di Bandung

Meski sudah hampir masuk tiga bulan di Bandung, Aiko masih “merindukan” makanan Jepang, dan selalu dengan alasan “日本がいい, インドネシアあまり好きじゃない”, maka mau tidak mau kami mencarikan alternatif makanan Jepang di Bandung. Beberapa ada yang dijual di super market, namun makanan kecil seperti せんべい dan のり nampaknya hanya dijual di toko tertentu.

Informasi yang diperoleh, di mall Paris Van Java, ada sebuah toko yang memang menyediakan makanan khas Jepang, namanya Papaya. Akhirnya, kemarin setelah pulang dari SBIH kami menyempatkan berkunjung ke sana.

Lokasi toko tersebut berada di Upper Ground Mall Paris Van Java, depan Toko Buku Gramedia. Jika dari Blizt Megaplex, tinggal turun ke lantai bawah, kemudian berbelok ke kiri setelah turun dari ekskalator.

Melihat harga-harga barang yang dijual, seperti tidak jauh dengan harga barang waktu tinggal di Jepang, yang membedakan adalah posisi kantong.. *smile. Misalnya seperti ini

  • Onigiri rata-rata Rp. 8,000 atau sekitar 100 yen
  • Horenso Rp. 4,800 atau sekitar 50 yen
  • Katsuo 25 gr Rp. 12,900 atu sekitar 150 yen

Nampaknya sang pemilik toko telah menyesuaikan harga dengan mata uang rupiah, meski bagi saya masih jauh dari penyesuaian .. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: